Ingin Coba Solo Traveling? Cewek Wajib Perhatikan Tips Ini

Traveling sendirian memang menyenangkan. Tapi jangan lupakan faktor keamanan, dan keselamatan diri. Karena aksi perampokan, pencopetan, bahkan pelecehan seksual bisa terjadi di mana saja. Untuk itu, penting untuk memerhatikan sejumlah tips berikut ini.

1.       Bawa Senjata Rahasia

Melindungi diri harus dilakukan di mana pun berada. Bawalah benda yang tidak dilarang, tapi bisa digunakan sebagai senjata bila diperlukan. Pepper spray, pisau lipat, bahkan pulpen bisa dijadikan alat pertahanan diri. Kamu bisa menyimpannya di tempat, yang mudah dijangkau. Jadi, kala terdesak bisa segera mengeluarkannya.

2.       Hindari Perjalanan Malam

Apalagi kalau daerah yang dituju, termasuk tidak ramah terhadap wisatawan. Maka sangat penting untuk menghindari perjalanan di malam hari. Sebab, kondisi yang sepi membuat kamu riskan menjadi target kriminal.

3.       Jangan Kenakan Sepatu Hak Tinggi

Saat tindakan kriminal menimpa, melawan atau bahkan lari bisa jadi jalan keluarnya. Tapi kalau kamu memakai sepatu berhak tinggi atau high heels, tentunya sangat merepotkan. 

Sebaiknya kenakan sepatu model flat shoes atau sneakers saja. Selain alas kaki, penting pula untuk tidak berpakaian terlalu terbuka. Karena bisa saja mengundang aksi kejahatan.

4.       Menginap Dekat Minimarket, Restoran dan ATM

Sangat tepat kalau kamu bermalam di hotel, yang dekat dengan fasilitas umum. Seperti Restoran, minimarket, dan ATM. Karena ketiga tempat itu sangat penting, guna menunjang aktivitas kamu. Kalau letaknya terlalu jauh, tentunya berbahaya dan bisa mengundang pelaku kejahatan.

5.       Pastikan Bateral Ponsel Sudah Penuh

Ketika dalam kondisi darurat, ponsel akan menolongmu. Jadi pastikan sebelum keluar dari hotel, isi baterai smartphone sudah penuh. Sehingga bisa digunakan kapan saja, terutama saat dalam ancaman bahaya.

6.       Sebelum Pergi Carilah Info Tujuan Sedetail Mungkin

Jangan pernah terlihat bingung, karena bisa mengundang pelaku kriminal. Karenanya, sebelum pergi harus mencari informasi objek wisatanya secara lengkap. Sehingga kamu tidak harus banyak bertanya dengan orang lain. Salah bertanya bisa saja dimanfaatkan oleh pihak tak bertanggung jawab.

7.       Instal Aplikasi Penunjang Traveler

Berbagai aplikasi bisa menunjang kamu, agar bisa bertraveling dengan lebih mudah, nyaman, dan aman. Jadi, kamu tak perlu membawa peta berukuran besar, yang terkadang membingungkan. Cukup gunakan smartphone, untuk memandu sampai ke tempat tujuan.

8.       Catat Nomor Telepon Penting

Ada baiknya kamu mencatat nomor telepon penting, seperti nomor telepon Kepolisian setempat, hotel, dan sebagainya. Jadi, sewaktu-waktu diperlukan, kamu tidak kebingungan lagi saat ingin menghubunginya atau meminta bantuan.

9.       Amankan Semua Dokumen Penting

Dokumen penting, seperti KTP, SIM, Pasport, dan sebagainya jangan sampai hilang. Karena pasti sangat merepotkan. Simpanlah di tas yang aman, agar tidak mudah tertinggal atau bahkan dicuri orang.

Guna melindungi tas agar tidak tertukar atau hilang, bisa mengaitkan luggage tag atau bag tag. Penanda tas ini sangat penting, apalagi saat di bandara dan tempat umum lainnya. Supaya mudah dikenali.

Pastikan kamu cantumkan identitas secara lengkap. Jadi kalau pun hilang, ada nomor ponsel yang  bisa dihubungi. Untuk itu, buatlah personalizedluggage tag, untuk menunjang tujuan tersebut. Bila estetika sangat penting bagi kamu, bisa memesan produk Deiye Craft.



Produknya terbuat dari kulit sapi asli, dengan model menarik, dan bisa custom tulisan serta logo. Jadi sangat personal, dan awet. Konsultasikan keinginan kamu melalui 0896-7408-7899 (Call/WA).