Kamu Masih Ragu Memulai Bisnis Online? Inilah Solusinya!

Ingin cari penghasilan tambahan atau bahkan serius mengembangkan bisnis? Memasarkan produk atau jasa secara online adalah pilihan yang sangat tepat. Karena memang mempunyai berbagai kelebihan atau keuntungan. Dibandingkan kalau harus menjalankannya secara konvensional. Apalagi kalau mampu menjalankan secara online, sekaligus secara offline atau konvensional. Nah, apa sajakah keunggulan berbisnis melalui dunia maya?

Mengembangkan Bisnis Hanya Melalui Smartphone

Agar bisa berbisnis melalui dunia maya, kamu tidak memerlukan modal sangat besar. Kalau tidak punya perangkat komputer, kamu bisa memulainya dari smartphone saja. Berbagai media online bisa dimanfaatkan sebagai sarana pemasarannya. Media tersebut antara lain jejaring sosial, marketplace, email, aplikasi chatting (WhatsApp, BBM, LINE), dan sebagainya.

Jadi bisa dikatakan tidak diperlukan perangkat khusus, agar kamu bisa memiliki bisnis online. Karena sebagian orang sudah memiliki ponsel pintar sebagai pemenuhan kebutuhan komunikasinya. Jadi bisa dikatakan tidak ada modal khusus, untuk memenuhi kebutuhan sarana dalam pemasaran, dan penjualan produknya.

Coba dibandingkan kalau kamu harus memulai usaha secara konvensional. Akan ada banyak berbagai perangkat atau sarana yang harus dipenuhi. Sebagai contoh, sewa kios, etalase, perlengkapan jualan, dan lain sebagainya. Nah, sudah terlihat sangat jelas, bukan? Apakah perbedaannya, dan kelebihannya kalau kamu berbisnis secara online?

Kalau sudah mempunyai perangkat komputer atau laptop, pastinya bisa semakin menunjang bisnis online-nya. Kamu bisa semakin mudah membuat grafis yang bagus, untuk menunjang promosi dan pemasaran. Membuat blog atau website berbayar, agar lebih profesional, dan sebagainya. Jadi, manfaatkan segala apa yang sudah dimiliki. Supaya semakin menunjang bisnis yang sedang dikembangkan.

Biaya Pemasaran Minimalis Bahkan Gratis

Kalau sudah punya produk atau jasa yang menjadi komoditi bisnisnya, saatnya kamu memasarkannya. Agar semakin banyak orang yang mengetahui, dan pastinya membeli produk bisnisnya. Untuk memasarkan produk bisnis melalui dunia maya, tak harus mengeluarkan uang dalam jumlah besar. Karena kamu bisa menggunakan berbagai fasilitasnya secara percuma alias gratis.

Kamu bisa gunakan blog tak berbayar (seperti, blogger.com, wordpress.com), memasarkan produk melalui marketplace (seperti, Bukalapak, Tokopedia, Shopee, Qlapa), media sosial (seperti Facebook, Instagram, Twitter), aplikasi smartphone (seperti LINE, BBM, WhatsApp), email gratis, dan lain sebagainya. Enaknya lagi kamu tak harus mengeluarkan uang sepeser pun, untuk bisa menggunakannya (kecuali biaya internet).

Nah, kalau bisnismu sudah berjalan dengan omset stabil dan terus menanjak, barulah menyisihkan keuntungan untuk memasang iklan berbayar di Facebook, Google,  menjadi lapak premium di Bukalapak, Tokopedia, dan sebagainya.

Kemudian jangan lupa untuk membuat website atau toko online dengan domain dan hosting berbayar. Supaya bisnismu terlihat sangat profesional dan sangat terpercaya. Agar kamu tidak semata-mata berjualan, tapi membangun bisnis yang bertambah besar dan mapan.

Bisnis Merambah Seluruh Indonesia Bahkan Luar Negeri

Jika kamu membuka toko secara konvensional, daya jangkaunya hanya di sekitaran atau dalam kota saja. Kecuali kalau kamu sangat gencar memasang iklan di koran, majalah, televisi, dan sebagainya. Mungkin bisnismu bisa sangat dikenal oleh masyarakat dengan cepat dan luas. Tetapi sayangnya semuanya itu butuh budget yang tidak sedikit.

Sangat berbeda kalau kamu menjalankan bisnis secara online. Dengan modal minim, perangkat sederhana, dan sumber daya terbatas, kamu bisa memasarkan produk dan jasa ke seluruh Indonesia. Bahkan bisa dikenal oleh target pasar yang berada di luar negeri. Karena dengan memasarkan bisnis di dunia maya, maka daya jangkaunya sangatlah luas.

Keuntungan Lebih Maksimal Hanya dengan Modal Minimal

Meskipun hanya keluarkan modal minim, tapi potensi keuntungannya bisa semakin maksimal. Hal itu karena modal dan biaya operasional yang harus dikeluarkan juga relatif lebih kecil. Dengan hematnya pengeluaran, maka bertambah besar profit yang bisa kamu kantongi. Sehingga kamu bisa punya anggaran lebih, untuk dinvestasikan pada bisnis. Agar bisa semakin menunjang kemajuan bisnisnya.

Nah, kalau bisnisnya sudah mulai berkembang, sangat tepat kalau mulai merekrut karyawan. Agar kamu bisa fokus kepada hal lain, tentunya demi kemajuan bisnis. Mungkin saja kamu bisa membuat kreasi produk baru, mencari produk berkualitas dari produsen lain, membuat website toko online yang lebih bagus, dan lain sebagainya.

Jadi mau pilih yang mana, bisnis konvensional dengan modal besar? Dengan risiko yang pastinya juga besar. Atau lebih memulai bisnis secara online? Modal yang minim berarti kecil pula risikonya, bukan?

Masih Bingung Mau Bisnis Apa?

Kamu mungkin sudah mantap untuk memulai bisnis di dunia maya. Sayangnya masih bingung dengan produk yang akan dipasarkan. Kalau tidak mempunyai produk atau membuat produk sendiri, langkah yang sangat tepat adalah menjadi reseller atau dropshipper. Jadi intinya, kamu kulakan barang dari pebisnis lain, kemudian memasarkannya kembali.

Keuntungan didapat dari diskon harga atau menaikkan harga jualnya. Bahkan kamu berpeluang mendapatkan keduanya. Nah, agar produk yang dipasarkan cepat laku, dengan keuntungan memuaskan, pastikan selektif dalam pemilihan produknya. 

Sebagai rekomendasinya adalah berbisnis produk kerajinan kulit custom. Kerajinan itu bisa berupa gelang kulit, gantungan kunci, dompet STNK, magnet kulkas, lanyard name tag, dan sebagainya.

Saat ini berbagai produk berbahan kulit asli tersebut tengah digandrungi. Tidak hanya untuk segmen personal, tapi juga untuk komunitas dan bahkan perusahaan. Karena produk tersebut bisa dikenakan sendiri, dijadikan souvenir pernikahan, alat promosi brand produk perusahaan, dan lain sebagainya. Jadi pangsa pasarnya sangat besar, sehingga sangat layak ditekuni.

Lalu, apakah produsen atau pengrajin kulit custom yang profesional dan terpercaya? Salah satunya adalah Deiye Craft, yang berada di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Kamu bisa mengakses situs resminya di deiyecraft.com. Berbagai kreasi produk menariknya sudah terpajang, sehingga kamu bisa melihat potensinya.

Kalau sangat berminat untuk menjadi reseller atau dropshipper, bisa langsung menghubungi adminnya melalui WA 0896-7408-7899. Kamu tidak akan dipungut biaya sepeser pun atau harus mengirimkan uang deposit, agar bisa menjadi mitra bisnisnya. Cukup daftarkan diri, dan mulai berjualan. Jadi kamu bisa berbisnis tanpa modal, dan bisa pesan produknya tanpa minimal order. Enak sekali, bukan?

Nah, kalau kamu ingin memulai bisnis online tanpa modal, tanpa ribet, tapi dengan hasil keuntungan memuaskan, segera bergabung menjadi reseller atau dropshipper Deiye Craft. Kamu hanya fokus memasarkan produknya, biarkan pembuatan produk, pengemasan, dan pengiriman ditangani oleh pihak Deiye Craft. Rasakan sendiri pelayanan primanya, dan nikmati profitnya.